Telepon: 0251 8311 525 Emailpersatuangolfalumni.ipb@gmail.com

Sejarah

sejarah  

PGA IPB merupakan wadah yang menjadi bagian tidak terpisahkan dari organisasi induk Alumni yaitu Himpunan Alumni IPB. PGA IPB dibentuk pada 2000 oleh Alm. Prof. Soleh Solahuddin, Prof. Ahmad Ansori Mattjik, Ir. Ibrahim Wiiradisastra,dan Dr. Eko Sugeng. Pembentukan PGA IPB didasari kebutuhan untuk menggalang para alumni IPB yang telah sukses dalam berbagai bidang, terutama khusus yang suskes dan bermain golf. Terbentuknya PGA ditandai dengan penyelenggaraan Turnamen IPB Open 2010 di Sentul Highland yang saat itu masih bernama Lapangan Golf Mentari Sentul. Turnamen tersebut dimaksudkan untuk menggalang beasiswa bagi mahasiswa IPB dan anak karyawan IPB yang mengalami kesulitan dalam menyekolahkan anak. Selain itu juga malakukan ertemuan-pertemuan silaturahmi yang mengarah pada kerjasama yang akan mengembangkan usaha bersama.

Saat ini anggota PGA IPB yang sudah terhimpun berjumlah 110 alumni. Keanggotaan terdiri dari anggota tetap dengan persyaratan sebagai alumni IPB, baik pada S1, S2, S3 maupun diploma. Selain anggota tetap dapat dimungkinkan anggota kehormatan, yaitu para golfer yang sangat peduli dengan IPB yang bukan alumni IPB.

Range handicap yang dimiliki PGA 8 – 22, yang memiliki Handicap 8 Ir. Zulhefi Sikumbang dan Ir. Harmen Nazar, sementara yang memiliki Handicap 22 adalah Ir. Fermico. PGA IPB sudah terdaftar di PGI sejak 10 Maret 2014 dengan nomor keanggotaan A.0281.

Program yang sudah pernah dilakukan antara lain:

  • Meyelenggarakan turnamen rutin tahunan mulai dari 2010 terutama untuk menggalang dana beasiswa dan kegiatan amal lainnya seperti pembangunan masjid dan lain sebagainya
  • Latihan bersama diselenggarakan tidap 2 bulan dengan lapangan utama di Matoa Golf
  • Latihan bersama dalam skala yang lebih kecil, 2-4 flight berlangsung tiap minggu dengan lapangan yang berpindah-pindah